7+ Tips SEO Copywriting untuk Meningkatkan Peringkat Google 2019
Jika Anda ingin belajar Copywriting SEO, ini adalah panduan untuk Anda. Peringkat lebih tinggi, lebih banyak lalu lintas, dan garis bawah yang lebih besar menunggu!
- Secara khusus, artikel ini akan mencakup:
- Apa itu SEO copywriting?
- 7 tips SEO copywriting canggih & praktik terbaik
- Contoh-contoh SEO copywriting
Yuk kita dalami apa itu copywriting?
Apa itu SEO Copywriting?
SEO copywriting adalah sebuah seni untuk membuat konten yang mampu menarik perhatian manusi dan mesin pencaian google.
Dalam melakukan copy writing, kita harusmengetahui mengetahui cara memasukkan kata kunci Anda secara alami - sehingga menarik untuk dibaca, membujuk pembaca Anda untuk menggulir lebih jauh ke bawah halaman, dan tidak mendapat penalti dari Google.
Misalnya, pada awal artikel ini saya menggunakan kalimat pendek dan proposisi nilai yang menarik yang juga memasukkan kata kunci saya: "SEO copywriting". Itu hanya salah satu tips keren yang akan Anda pelajari dalam panduan ini!
7 Tips SEO Copywriting Tingkat Lanjut & Praktik Terbaik
Kiat copywriting SEO sederhana berikut ini berfungsi untuk setiap bisnis, tidak peduli industri atau pelanggan. Saya telah menggunakannya di toko-toko, agen, perusahaan SaaS e-commerce dan bahkan di blog tebarilmu.com kami - dan mereka bekerja seperti pesona setiap saat.

Berikut ini gambaran umum singkat dari semua tips sebelum kita mulai:
- Mulailah dengan mengenal audiens Anda
- Gunakan trik tajuk sederhana ini untuk mendapatkan lebih banyak klik
- Buat intro yang menarik yang membuat pembaca menginginkan lebih
- Putus konten Anda dengan tajuk yang sangat menarik
- Manfaatkan "brigade ember" untuk mengubah halaman Anda menjadi lereng yang licin
- Taburkan di media untuk menarik mata
- Fokus pada desain untuk membangun kepercayaan dengan pembaca Anda secara instan
- Sekarang mari kita mulai!
1) Mulailah dengan Mengetahui Audiens Anda
Semua copywriting yang baik dimulai dengan mengetahui kebutuhan yang di inginkan oleh audiens.
Yang dimaksud kebutuhan audiens adalah dokumen orang fiktif berdasarkan riset pasar. Ini mengungkapkan informasi tentang target audiens Anda, seperti usia, jenis kelamin, minat, hobi, poin rasa sakit, dll.
Ini penting karena ini membantu Anda memahami dengan siapa Anda berbicara dan apa keinginan, tujuan, dan ketakutan mereka (sehingga Anda dapat mengangkat poin rasa sakit mereka dan membuat mereka mengambil tindakan terhadap apa pun yang Anda tulis).
Salah satu "jalan pintas" favorit saya untuk riset pasar yang lengkap adalah menelusuri forum. Forum khusus adalah tempat yang bagus untuk melihat apa yang orang-orang perjuangkan, dan bahkan kata-kata yang mereka gunakan untuk menggambarkan rasa sakit dan harapan ini.
Misalnya, lihat kata-kata di pos ini:
Berdasarkan posting ini, saya dapat menulis artikel atau membuat halaman pendaratan sensor parkir nirkabel yang dimulai seperti ini:
“Mencari sensor parkir pintar nirkabel yang mudah dipasang?
Anda datang ke tempat yang tepat!
Sensor parkir Wiziwig kami tidak rumit atau mahal. Bahkan jika Anda tidak banyak menggunakan kabel, Anda dapat menginstalnya dalam sekejap!
Atau minta dealer Anda menginstalnya untuk Anda saat Anda membelinya. Sangat mudah, siapa pun bisa melakukannya! "
Lihat cara kerjanya? Sekarang Anda berbicara bahasa pelanggan Anda!
Jika Anda perlu bantuan menemukan forum, cukup Google “forum [kata kunci] Anda” atau lihat Temukan Forum.
2) Gunakan Trik Judul Sederhana Ini untuk Mendapatkan Lebih Banyak Klik
Bisnis menghasilkan hingga 1 juta lebih banyak setiap tahun dengan berinvestasi di tajuk berita yang lebih baik.
#Ini benar-benar dibuat-buat. Tapi itu menarik perhatian Anda, bukan?
Berita utama adalah saus rahasia untuk mendapatkan lebih banyak klik, berbagi, dan (akhirnya) penjualan. Jadi, bagaimana Anda membuat berita utama Anda lebih menarik di mesin pencari? Menurut penelitian BuzzSumo tentang lebih dari 100 juta tajuk utama, berikut adalah kuncinya:
- Cobalah untuk memasukkan nomor dalam tajuk utama Anda. Berita utama dengan angka cenderung mendapatkan lebih banyak klik di SERP. Tingkat keterlibatan tertinggi di Facebook adalah berita utama yang dimulai dengan: angka 10, 5, 15 dan 7.
- Posting dengan dua belas hingga delapan belas kata dalam tajuk menerima rata-rata jumlah keterlibatan Facebook rata-rata.
- Frasa seperti "masa depan", "X cara untuk" dan "perlu tahu" mendapat keterlibatan tertinggi untuk perusahaan B2B. B2C bekerja dengan baik dengan frasa seperti "ini apa", "X alasan mengapa", dan "X hal untuk".
Selain angka dan frasa, Anda juga harus berusaha menggunakan formula judul yang telah terbukti berfungsi dengan baik. Sebagai contoh, cara-cara dan daftar posting adalah beberapa artikel paling populer di Internet.
3) Buat Intro yang Memikat yang Membuat Pembaca Ingin Lebih
Sekitar 80% orang akan membaca berita utama Anda, tetapi hanya 20% yang akan membaca sisa konten Anda. Jadi, jika tajuk Anda telah melakukan tugasnya, orang akan mengklik untuk membaca seluruh artikel. Tapi Anda belum selesai!
Setelah tajuk utama Anda, pengantar Anda pada artikel ini sangat penting untuk menarik pembaca Anda cukup untuk memastikan bahwa mereka tidak pergi. Jika intro tidak jelas, tidak jelas, ditulis dengan buruk atau terlalu lama, Anda akan kehilangan 20% yang membuka artikel Anda. Untungnya, menulis intro yang memikat cukup mudah.
Cukup gunakan metode APP: Setuju, Janji, Pratinjau.
Dengan kata lain, mulailah artikel Anda dengan membuat pembaca setuju dengan sesuatu yang Anda katakan. Misalnya, dalam panduan saya tentang cara memulai blog, saya memulai artikel seperti ini:
Segera, saya membuat pembaca saya mengatakan "ya".
Setelah itu, saya membuat janji sederhana: Saya akan memandu Anda melalui cara memulai blog dan mendapatkan uang.
Janji Anda bisa sesederhana ini, atau bisa sedikit lebih rumit, seperti berjanji mereka akan belajar sesuatu yang berharga untuk bisnis mereka atau bagaimana mencapai tugas tertentu. Saya lebih jauh membuat janji bahwa pembaca akan “mempelajari segalanya mulai dari cara memulai situs web hingga membuat ceruk blog, dll.”
Setelah Anda membuat pembaca Anda mengangguk setuju dan telah berjanji kepada mereka bahwa artikel itu sepadan dengan waktu mereka, Anda harus mengakhiri dengan pratinjau apa yang akan mereka dapatkan.
Jika kita gulir ke bawah, Anda dapat melihat bagaimana saya melakukan ini di artikel saya. Saya menunjukkan kepada mereka pratinjau jumlah lalu lintas dan bagaimana saya mengungguli Amazon untuk kata kunci yang sangat kompetitif.
Anda juga akan memperhatikan bahwa semua kalimat dalam intro saya sangat pendek, dan saya biasanya hanya menempatkan satu kalimat per baris. Alasannya ada dua:
Paragraf besar terlihat menakutkan, terutama di ponsel, dan cenderung membuat orang menjauh sebelum mereka sampai ke inti konten Anda.
Kalimat pendek lebih mudah dibaca - yang berarti lebih banyak orang akan membacanya.
Seperti yang dijelaskan oleh pakar periklanan terkenal Joseph Sugarman dalam bukunya The AdWeek Copywriting Handbook, tujuan kalimat pertama adalah membuat pembaca Anda membaca kalimat kedua. Tujuan kalimat kedua Anda adalah membuat mereka membaca yang ketiga. Tujuan dari kalimat ketiga? Anda mendapatkan idenya.
Lebih lanjut tentang kalimat pendek dan membuat orang membaca baris berikutnya dari konten Anda di tip copywriting SEO # 5 pada brigade ember.
4) Putus Konten Anda dengan Judul yang Sangat Menarik
Anda sudah tahu bahwa judul artikel Anda penting. Tetapi bagaimana dengan judul bagian Anda - atau berita utama?
Jika Anda belum melakukannya, Anda harus menggunakan judul dan subjudul untuk memecah konten Anda. Bahkan, saya selalu memulai setiap artikel yang saya tulis dengan garis besar yang mencakup semua judul.
Namun, tidak ada judul lama yang mau! Meskipun biasanya lebih baik menjadi jernih daripada pintar, beberapa copywriting dalam judul bagian Anda dapat meningkatkan waktu pembaca di halaman dan meningkatkan peringkat Anda.
Misalnya, lihat judul yang saya buat di sini. Bagian ini bisa disebut "menulis judul yang baik". Tetapi sebaliknya saya menyebutnya "Putuskan konten Anda dengan judul yang sangat menarik". Mana yang lebih baik bagimu?
Contoh lain akan menggunakan hasil angka aktual di pos Anda. Misalnya, subjudul yang bagus mungkin “Gunakan rahasia SEO copywriting ini untuk menambah waktu 2 menit”, diikuti dengan strategi dengan studi kasus atau bukti untuk mendukungnya.
Anda akan menemukan lebih banyak contoh copywriting SEO di bagian terakhir panduan ini, tetapi untuk sekarang, mari kita beralih ke strategi copywriting super rahasia: brigade ember!
5) Leverage “Bucket Brigade” untuk Mengubah Halaman Anda menjadi Lereng yang Licin
Saya pertama kali mengetahui brigade ember dari pengiklan legendaris Joseph Sugarman. Apa brigade ember, Anda bertanya?
Ini adalah:
Begitu juga ini ...
Oh, dan ini dia!
Bingung? Pada dasarnya, brigade ember adalah kalimat atau frasa yang sangat pendek yang memaksa pembaca membaca baris berikutnya untuk mendapatkan lebih banyak konteks. Jika Anda melihat kembali artikel ini, Anda akan melihat saya sering menggunakannya.
Beberapa brigade ember yang dapat Anda gunakan adalah:
- Inilah yang perlu Anda ketahui:
- Ingin tahu caranya?
- Lihat ini:
- Anda tidak akan pernah percaya ini ...
- WOW!
- Anda akan belajar sesuatu yang luar biasa.
- Sini:
- Seperti ini:
Dengan membuat pembaca Anda membaca hanya satu kalimat lagi ... lalu satu kalimat lagi ... lalu satu lagi ... Anda membuat mereka "jatuh" ke artikel Anda seperti "lereng yang licin", menambah waktu Anda di halaman dan tingkat keterlibatan.
Unduh Bonus Gratis: Dapatkan daftar periksa SEO 21-halaman gratis Anda untuk membantu meningkatkan lalu lintas dan meroket peringkat Anda! Klik di sini untuk mengunduhnya secara gratis sekarang!
6) Taburkan di Media untuk Menarik Mata
Media tidak persis copywriting, tetapi masih sangat penting untuk copywriting optimisasi mesin pencari.
Mengapa? Karena gambar dan video yang dilakukan dengan baik dapat menarik mata pembaca Anda ke titik-titik kunci dan takeaways, tetap membuatnya tertarik (tidak ada yang suka blok teks padat), dan menambah waktu mereka di halaman - dan dengan demikian, peringkat Anda.
Plus, menggunakan gambar berkualitas tinggi dapat membantu Anda menentukan peringkat pada pencarian gambar Google. Perlu diingat bahwa gambar stok dapat merusak peringkat Anda (karena orang tidak mungkin mengklik foto stok yang muncul dalam hasil pencarian, Google Google gambar akan menurunkan peringkat gambar itu dibandingkan dengan gambar lain yang lebih menarik.), Yang berarti gambar Google akan menurunkan peringkat gambar itu dibandingkan dengan gambar lain yang lebih menarik. peringkat juga gambar yang sama persis dari situs web atau blog yang berbeda akan ditampilkan beberapa kali (seperti konten duplikat dihukum, demikian juga gambar duplikat).
Beberapa praktik terbaik SEO terbaik untuk gambar di pos Anda meliputi:
- Memiliki nama file yang tepat. "Image123.jpg" tidak bagus. Alih-alih, bertujuan untuk memasukkan kata kunci utama atau LSI Anda dalam judul Anda. Sebagai contoh, saya mungkin memberi nama gambar saya untuk artikel ini "SEO-copywriting-tips", "SEO-copywriting-example", atau "B2C-copywriting-headline".
- Gunakan alt teks dan judul yang tepat pada gambar Anda. Biasanya saya membuat teks alt sama dengan nama file gambar, tanpa tanda hubung. Untuk judulnya, saya hanya menjelaskan apa gambar itu, jadi jika ada yang melayang di atasnya mereka bisa mendapatkan lebih banyak info.
- Kompres gambar Anda. Ini penting untuk kecepatan memuat halaman. Arahkan kurang dari 70kb per file gambar. Anda dapat menggunakan alat seperti Gimp untuk melakukannya secara gratis.
Tapi ketahuilah ini: bukan sembarang gambar lama yang akan dilakukan. Lama pergi adalah hari-hari stok gambar dan grafik acak yang tidak memiliki nilai. Gambar Anda harus relevan dengan artikel dan bermanfaat bagi pembaca.
Gambar yang relevan termasuk:
- Tangkapan layar yang menjelaskan cara melakukan sesuatu atau mengilustrasikan poin Anda
- Grafik, grafik, dan data yang mendukung poin Anda
- Infografis dengan data yang bermanfaat
Terkadang, gambar stok berkualitas tinggi yang terkait dengan konten Anda dapat berfungsi jika Anda membutuhkan sesuatu untuk memecah teks yang panjang, asalkan menarik dan kreatif. Namun, sebelum Anda mengunduh foto stok, lihat apakah Anda dapat memecah teks dengan cara lain, seperti dengan poin-poin, video, heading, blok kutipan, atau semacam visual setiap 150-300 kata.
Inilah yang saya maksud dengan desain:
- Konten yang diformat dengan baik (kalimat dan paragraf pendek, penggunaan poin-poin dan cetak tebal atau miring, gambar berkualitas tinggi, judul dan subjudul yang sesuai, dll.)
- Minimal font 14px (lebih disukai 16px) agar mudah dibaca di layar
- Mengizinkan ruang putih yang sesuai dan tidak memasukkan terlalu banyak barang di satu area
- Menggunakan tidak lebih dari 2-3 warna utama di seluruh situs yang berpasangan dengan baik
- Menggunakan font dengan keterbacaan web yang baik:
Contoh-contoh SEO Copywriting
Di bagian ini, saya akan membagikan dua contoh copywriting SEO yang saya pikir sangat kuat dan menarik.
Yang pertama adalah contoh brigade ember dan menggunakan humor, dan yang kedua adalah contoh desain yang hebat dikombinasikan dengan salinan hebat.
1) Panduan Backlinko ke BuzzSumo
Backlinko adalah blog SEO yang dijalankan oleh Brian Dean, seorang master copywriting SEO. Dia baru-baru ini merilis panduan untuk menggunakan BuzzSumo untuk pemasaran konten:
Brian menggunakan pendekatan langsung ke titik untuk membuat orang terhubung ke panduan. Dia membuat janji dan kemudian menggunakan brigade ember untuk mendorong Anda ke bawah halaman. Jika Anda menelusuri panduan ini, Anda akan melihat dia menggunakan hampir setiap tip dalam panduan penulisan salin ini.
Apa yang bisa kamu pelajari?
- Ia membangun kepercayaan langsung (dan branding) melalui desain berkualitas tinggi.
- Segera setelah Anda menggulir ke bawah, Anda mendapatkan daftar isi yang dirancang dengan baik, yang membantu pembaca mencapai ke mana mereka ingin pergi dan meningkatkan waktu di halaman.
- Setiap "bab" memiliki ringkasan yang, seperti pembukaan panduan, tepat pada intinya, menjanjikan apa yang akan Anda dapatkan dari membaca, dan menggunakan brigade ember.
- Ada banyak tangkapan layar untuk menunjukkan kepada Anda apa yang dia bicarakan. Ini membuat artikel lebih mudah dan lebih cepat untuk dibaca dan dipahami.
- Semua judul bagiannya memberikan manfaat langsung. Anda tahu persis apa yang akan Anda dapatkan jika Anda membaca bagian-bagian itu, dan manfaatnya terdengar sangat menarik sehingga Anda ingin membacanya.
2) Panduan Pembeli Pompa Air
Singlegrain menulis panduan pembelian pompa air RV yang sangat saya banggakan, dan saya pikir itu adalah contoh yang bagus dari tips yang telah Anda pelajari dalam panduan ini. (Ini juga # 4 di Google untuk “pompa air RV”).
Saksikan berikut ini:
Inilah mengapa ini bekerja dengan baik:
- Desainnya minimal - Saya tidak memiliki sidebar atau gambar yang mengganggu di sekitar judul
- Gambar mempersingkat teks pengantar, yang meningkatkan keterbacaan
- Ini menggunakan humor ("telanjang, dingin, dan sangat sedih")
- Itu dibuka dengan brigade ember
- Ini membuat pembaca langsung setuju
Meningkatkan Peringkat Anda dengan SEO Copywriting
Saya rasa jika anda mengikuti langkah langkah tujuh tips copywriting SEO saya untuk meningkatkan peringkat pencarian Anda dan meningkatkan tingkat konversi Anda. Insyaallah anda akan menuai hasil di kemudian hari.
Meskipun strategi ini tidak akan memberi peringkat konten Anda dalam semalam, mereka yakin untuk:
- Bantu Anda naik ke halaman pertama Google
- Tingkatkan waktu tayang dan tingkat keterlibatan
- Turunkan rasio pentalan Anda
- Menjadi penulis yang lebih baik secara keseluruhan
Terlepas dari industri tempat Anda berada, ini adalah kiat-kiat copywriting SEO untuk setiap bisnis. Siapa pun dapat menggunakannya untuk meningkatkan konten mereka dalam semalam. Maukah kamu?
No comments